Wednesday, November 23, 2016

Cara Root Lenovo P1 Turbo (P1a42)






Okay guys, seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk lenovo p1 turbo yang sudah masuk ke versi ROW_S288_160721 kebanyakan kita masih mengalami kesulitan root untuk tipe satu ini. Menggunakan berbagai tool yang sudah tersedia seperti kingroot, kingoroot, framaroot, genius root, etc pun kebanyakan alhasil nihil. Nah, trus gimana dong? buat yang memang bener2 kebelet ingin ngeroot hpnya, maka disini admin hanya ingin membagikan solusi yang dimana solusi ini admin coba sendiri & tested. Maka ikuti langkah-langkah dibawah ini hingga selesai dengan baik dan benar


Alat Tempur ;

1.Download firmwarenya disini

2.Download flashtoolnya disini

3.Download drivernya disini



Setelah semuanya sudah disiapkan maka selanjutnya kita ikutin langkah-langkahnya dibawah ini



Langkah-Langkah ;


1.Pastikan driver sudah terinstall dengan baik, setelah itu posisi hp dalam keadaan off. Tekan tombol vol up + sambungkan cabel usb untuk masuk ke mode "Qualcomm HS_USB QDLOADER 9008"



2.Sekarang buka program flashtool "QPST" dan cari program "QFIL" yang sudah anda download dan install di atas (pastikan pada program QFIL sudah muncul keterangan "Qualcomm HS-USB QDLOADER 9008" ya.

NB : Apabila teman-teman masih kesulitan didalam point nomor 1 dan nomor 2 diatas untuk install driver qualcomm, atau jika driver handphone susah terhubung ke program qfill, maka teman-teman bisa coba ikutin tutor disini


3.Setelah itu, masukan firmware yang sudah anda download dan extract diatas. Sebelum memasukan firmware, pastikan pada bagian "select build type" silahkan anda ubah check dari "meta build" menjadi "flat build"



3.Setelah semua file dimasukan , sekarang tinggal klik "download content", maka proses update akan berjalan dan tunggu hingga selesai.



4.Setelah proses update sudah selesai, sekarang nyalakan handphone dan akan muncul booting update pada menu utama. (agak lama)



5.Setelah update finish, selanjut nya kita akan menghadapi serentetan error seperti gambar dibawah ini





6.Nah , untuk menghandle masalah diatas maka selanjutnya kita turn off handphone lenovonya terlebih dahulu (untuk turn offnya memang agak susah, tapi kalau mau berusaha pasti bisa). Jika handphone sudah keburu turn off, segera tekan dan tahan tombol vol up + vol down. Ketika nyala lagi maka kita akan dibawa ke menu recovery, nah setelah itu anda tinggal eksekusi wipe system dan wipe user data.

7.Setelah selesai wipe data, reboot dan tunggu lagi loading pada logo lenovo (agak lama)

NB : jika terjadi stuck loading sekitar 80 % atau loadingnya ga selesai selesai , dan nunggu nya sudah agak lama tapi masih tidak bisa masuk menu, turn off handphonenya lagi dan nyalakan lagi. Seharusnya sekarang handphone sudah bisa normal dan masuk ke menu seperti biasa.

8.Setelah berhasil , sekarang anda bisa cek handphone anda sudah dalam keaadaan root.


NB : Bagi yang sudah menginstall rom ini, disarankan untuk sementara jangan di update versinya terlebih dahulu baik secara OTA maupun Offline karena mengakibatkan root nya hilang.

Share: